Obat Kanker Kelenjar Getah Bening

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening - Dipostingan Kali ini Kami Akan Berbagi Informasi Terbaru tentang Obat Kanker Kelenjar Getah Bening tentunya dengan Harapan semoga hendaknya Bermanfaat dan Berguna Bagi anda semua pengunjung Blog Ini. dan Untuk Selengkapnya Tentang Obat Kanker Kelenjar Getah Bening Silahkan Lihat dibawah ini
Obat Kanker Kelenjar Getah Bening
Obat Kanker Kelenjar Getah Bening
Buah manggis disebut juga queen of fruits atau ratunya buah. tak heran, karena memang kandungan gizi di dalam buah manggis memberikan berbagai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Berbeda dengan buah lainnya, pada buah manggis tidak ada yang dibuang.daging buahnya, bijinya sampai kulitnya bisa diekstrak menjadi makanan dan minuman kesehatan kelas premium. bahkan pada kulit manggis, khasiatnya melebihi daging buahnya karena mengandung antioksidan paling tinggi.

Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi,manggis juga mengandung xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. dalam kulit buahnya, kandungan xanthone yang tertinggi, yaitu 40 persen.kulit buah manggis dapat mengatasi penyakit kanker dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. xanthone adalah senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), hipertensi dan trombosis.


Obat Kanker Kelenjar Getah Bening
Limfoma atau kanker kelenjar getah bening adalah sejenis kanker pada sistem limfatik yang tumbuh akibat mutasi (terjadinya perubahan) sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal menjadi abnormal dan ganas. Seperti halnya limfosit normal, limfosit ganas dapat tumbuh pada berbagai organ dalam tubuh termasuk kelenjar getah bening, limpa, sum-sum tulang, darah maupun organ lainnya.

Sistem limfatik merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh yang mengalir ke seluruh tubuh dan berguna untuk melawan virus, bakteri dan jamur, yang dapat mengakibatkan timbulnya infeksi didalam tubuh kita.

Jenis limfoma yang paling umum diketemukan adalah Limfoma Non-Hodgkin (LNH). LNH merupakan keganasan yang menyebabkan terjadinya pertumbuhan sel kelenjar getah bening secara tidak terkontrol.

LNH dibedakan lagi menjadi tipe LNH indolen (low grade) yang berkembang secara perlahan dan LNH agresif (high grade) yang berkembang lebih cepat. Klasifikasi LNH ini membantu dokter untuk menentukan terapi yang tepat. Limfoma agresif sangat sensitif terhadap terapi sehingga memiliki potensi yang lebih besar untuk disembuhkan.

Limfoma Non-Hodgkin dapat disembuhkan, jadi semakin cepat Anda berobat, semakin besar peluang Anda untuk sembuh!

Apa gejala umum Limfoma Non-Hodgkin ?

Gejala-gejala umum LNH diantaranya diketemukannya benjolan di leher, ketiak dan selangkangan, demam tanpa sebab, berkeringat di malam hari, berat badan turun drastis tanpa penyebab yang jelas dan rasa lelah terus menerus.

Penyebab kanker Kelenjar Getah Bening “Limfoma” dan Obat Kanker Kelenjar Getah Bening

Sistem kekebalan tubuh yang lemah (misalnya gangguan autoimmune).
Factor keturunan
Terjadi infeksi virus atau bakteri
Toksin lingkungan atau makanan
Menderita infeksi tertentu (misalnya virus Human immunodeficiency, HIV) memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi terkena penyakit limfoma non-Hodgkin ini.
Apakah Limfoma Non-Hodgkin juga mengenal ”stadium”?
LNH memiliki beberapa stadium, yaitu :
Stadium I Limfoma berada pada satu kelompok kelenjar getah bening.
Stadium II Limfoma berada pada dua atau lebih kelompok kelenjar getah bening, dan berada pada satu sisi diafragma (sekat antara rongga perut dan rongga dada).
Stadium III Ada lebih dari dua kelompok kelenjar getah bening yang berada pada dua sisi diafragma.
Stadium IV Limfoma telah terjadi di organ tubuh lain seperti di paru-paru, perut atau di sumsum tulang.

Bagaimana Mendiagnosis Limfoma Non-Hodgkin (LNH)
Diagnosis LNH bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu :
Pemeriksaan darah.
Biopsi Benjolan.
Rontgen dada untuk memberikan  gambaran organ dan stuktur lain yang terdapat di rongga dada termasuk jantung, paru-paru, pembuluh  darah dan lain-lain.


Demikianlah Informasi Mengenai Obat Kanker Kelenjar Getah Bening dari Blog Kami. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih atas Kunjungannya.
 

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Ingin Belajar dot com - All Rights Reserved
Links Teman : Bola Yes | Share Yes | Beritau.biz | InfoSik.Org