Objek Wisata Semarang Paling Seru

Semarang siapa yang sudah pernah kesemarang pasti sudah ada yg tahu bahwa kota yang satu ini memiliki wisata yang luar biyasa

Objek Wisata Semarang
Berikut ini adalah beberapa tempat objek wisata yang menjadi destinasi paling diminati bagi para wisatawan baik asing maupun domestik.
1. Pantai Maron Semarang
Akses melalui udara menuju ketempat ini sangatlah mudah, dimana pantai nan eksotik ini berada sekitar beberapa radius meter dari bandara Ahmad Yani Semarang, tetapi menuju lokasi Pantai Maron Semarang jika ditempuh melalui darat akan sangat sulit, medan yang sulit berupa gundukan tanah yang tidak merata cukup meyulitkan mobil atau motor dalam melewati medan tersebut.Tetapi semua perjuanagan tersebut akan terbayar dengan panorama pasir putih dan jernihnya air laut di Pantai Maron Semarang ini. tingakt kebisingan seperti lalu lalang kendaraan di pantai ini sangat sunyi, mengingat medan jalan yang sulit dilaluinya tadi. Maka ketentraman dan keasrian pasti akan tercipta di pantai maron semarang ini.

2. Pagoda Buddhagaya Watugong
Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan objek wisata religi yang berada di kota semarang. Pagoda yang memiliki tinggi sekitar 45 meter ini dengan 7 tingkat dengan bahan dasar kontruksi bangunan berupa beton dan warna merah mendominasi bagunan tersebut sehingga Pagoda Buddhagaya Watugong ini dinobatkan menjadi salah satu pagoda tertinggi yang berada di Indonesia. Selain menjadi objek wisata religi Pagoda Buddhagaya Watugong juga menyimpang kumpulan sejarah Agama Budda ini. bagi anda yang menyukai tentang sejarah, objek wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi.

3. Pantai tirang
Pantai tirang terletak sekitar 5 km dari bandar udara Ahmad yani yang mana letak pantai ini masih bersebelahan dengan pantai Marina, untuk masalah kebersihan air dari pantai ini, pantai ini sebenarnya mempunyai kejernihan air laut yang bersih dan biru jika dibandingkan dengan pantai marina. Karena kurangnya perawatan maka pantai tirang ini sedikit agak kumuh, tapi untuk panorama pemandangan dari pantainya sendiri apalagi pada saat matahari terbenam, pantai pirang ini tidak akan kalah dengan pantai-pantai yang sama berada di kota semarang.

4. Lawang Sewu Semarang
Satu lagi Objek wisata Semarang yang bersejarah yakni lawang sewu semarang, lawang sewu yang dalam bahasa setempat adalah pintu seribu, yang mana lawang sewu ini adalah bangunan peninggalan jaman belanda,sekitar tahun 1904. gedung yang dikenal dengan sebutan seribu pintu ini dahulunya pada jaman pemerintahan belanda berfungsi sebagai kantor pusat perusahaan kereta api atau lebih dikenal dengan sebutan Nederlandsch Indishe Spoorweg Naatschappij (NIS). Gedung bersejarah karya dua arsitek terkenal yakni Prof Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag ini kenyataannya tidak memiliki pintu sebanyak seribu, melainkan karena banyaknya jendela yang besar seperti pintu, maka masyarakat lebih mengenal dengan sebutan pintu seribu/lawang sewu.

5. Air Terjun Kali Pancur
kali ini adalah kawasan objek wisata air terjun, yakni Air Terjun Kali Pancur, berada di desa Negosaren Kecamatan Getasan semarang, untuk medan yang harus dilalui untuk ke tempat itu sanagtlah terjal dan sulit dilalui, jadi jika anda membawa kendaraan pribadi diusahankan memiliki kendaraan yang fit dan sesuai dengan medan yang akan dilintasi. Tapi perjalanan menuju tempat itu anda akan disajikan panoraman khas dari lereng gunung Telemoyo dan Gunung Merbabu , penorama pemandangan yang eksotik nan indah siapapun pasti akan menyesal jika melewatkan panorama pemandangan tersebut. Sesampainya di lokasi wisata air terjun kali pancur anda akan mendengar gemercik air yang mengalir dari pegununggan, disertai dengan haw udara yang sejuk dan penorama pemandangan yang begitu indah. Air Terjun Kali pancur memiliki tinggi 150 meter disekelilingnya sering sekali ditemukan gua-gua kecil. Pokoknya anda tidak akan menyesal jika anda berwisata ke Air Terjun Kali Pancur.
 

Post a Comment

 
Copyright © 2012. Ingin Belajar dot com - All Rights Reserved
Links Teman : Bola Yes | Share Yes | Beritau.biz | InfoSik.Org